Inilah Deretan 6 Nama Kampus Terbaik di Nusa Tenggara Timur Tahun 2024 

UNISA Untuk kalian berada di wilayah NTT atau Nusa Tenggara Timur dan mempunyai keinginan untuk melanjutkan kuliah bisa cek artikel saya tentang deretan kampus terbaik di kota ini.

Daftar kampus terbaik di Nusa Tenggara Timur ini ada Undana dan Unwira.

Tetapi dua kampus ini berada di posisi berapa ? simak artikel saya dibawah ini sampai selesai ya. Untuk calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi di Nusa Tenggara Timur dapat melihat daftar tempat terbaik ini.

Referensi ini akan membantu Anda menentukan kampus mana yang terbaik di Nusa Tenggara Timur untuk melanjutkan studi. Kampus terbaik di NTT yang menduduki peringkat teratas adalah Nusa Cendana dan Nusa Cendana (Unwila). Kedua tempat kuliah ini berlokasi di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Berikut adalah daftar 6 universitas terbaik di Nusa Tenggara Timur versi UniRank 2023.

Dibawah ini adalah urutan kampus terbaik di NTT yang sudah saya rangkum dari 4icu org yaitu sebagai berikut : 

Universitas Nusa Cendana

Gagasan untuk mempunyai sebuah kampus negeri di Provinsi Nusa Tenggara Timur  akhirnya terjawab setelah melalui proses yang panjang. Karena Nusa Sendana (Undana) dibangun atas cita-cita besar masyarakat NTT yang ingin mendapatkan pendidikan yang lebih baik, maka panitia pendiri mengusulkan adanya kampus negeri di daerah tersebut.

Sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Perguruan Tinggi dan Ilmu Pengetahuan (PTIP) No. 111 tahun 1962, tanggal 28 Agustus 1962, maka berdirilah kampus Negeri yang berkedudukan di Kupang pada tanggal 1 September 1962, sekaligus merupakan tanggal lahirnya Kuliah Negeri di Kupang (Dies Natalis).

Universitas Katolik Widya Mandira

Universitas Katolik Widya Mandira (disingkat Unwira) lahir dari rahim Gereja Katolik Nusa Tenggara dan Kongregasi Sabda Allah (SVD). Ia lahir dari keprihatinan atas kenyataan bahwa masih sangat terbatasnya wadah pengembangan kualitas jemaat Katolik NTT, khususnya melalui pendidikan tinggi, dan masih sedikitnya lulusan SMA NTT yang memiliki akses ke perguruan tinggi berkualitas di Jawa dan Bali. Nama Widya Mandira, yang berarti ‘Menara Pengetahuan’, pertama kali dicetuskan pada tahun 1958 oleh almarhum Dr Van Trier SVD sehubungan dengan rencana untuk membuka sebuah Universitas Katolik di tempat yang saat itu bernama Ende Flores. Rencana ini kemudian dibatalkan.

Universitas Timor

Universitas ini didirikan pada tahun 2000. Kualitas dosen, staf dan mahasiswa telah meningkat dari tahun ke tahun. Banyak dosen, yang sebelumnya adalah sarjana, sekarang semuanya memiliki gelar master. Beberapa di antaranya memiliki gelar PhD dan jumlahnya akan terus meningkat. Selain itu, fasilitas administrasi dan fasilitas pendukung di kampus yang dibangun di atas lahan seluas sekitar 40 hektar ini sudah lebih baik dibandingkan saat pertama kali universitas ini didirikan.

Universitas Flores

Universitas Flores ini merupakan kampus perguruan tinggi swasta di Ende, Flores, Indonesia yang berdiri pada tahun 1980 serta merupakan satu satunya kampus terbesar di NTT dan Khususnya di Pulau Flores

Universitas Muhammadiyah Kupang

UMK merupakan prakarsa para tokoh Muhammadiyah dan masyarakat Islam yang menginginkan hadirnya lembaga pendidikan tinggi dengan misi keislaman yang turut serta memberikan kontribusi bagi kemajuan daerah dan masyarakat Nusa Tenggara Timur pada khususnya, dan bangsa Indonesia pada umumnya, serta kehidupan masyarakat dunia pada umumnya.

Universitas Nusa Nipa

 

Universitas Nusa Nipa didirikan berdasarkan Akta Pendirian No. 05 tanggal 8 Oktober 2003 dan Akta Pendirian No. 21 tanggal 22 Oktober 2004, HT. 2005, tanggal 15 Februari 2005. Universitas Nusa Nipa akan menjadi universitas yang terdepan dalam pembangunan daerah, mandiri, inovatif, berciri khas dan berkualitas dalam proses pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang akan dicapai pada tahun 2020.