Rekomendasi Kampus Swasta Terbaik di Jakarta , Ada Sampoerna Pertama

Sekolah Tinggi Teknologi Informatika Buat kamu nih yang pengen melanjutkan pendidikan tinggi di ibukota Jakarta, tentu kalian ingin belajar di kampus yang berkualitas, betul? Nah, Anda datang ke tempat yang tepat! Karena sebentar lagi Anda akan menemukan daftar universitas swasta terbaik di Jakarta saat ini (2019).

Mengapa artikel ini hanya mencantumkan daftar universitas swasta terbaik di Jakarta dan mengapa tidak membahas kampus negeri juga?

Karena universitas negeri mendapatkan dukungan dana dari pemerintah dan berkualitas. Di sisi lain, kualitas universitas swasta bervariasi, ada yang bagus dan ada juga yang kurang bagus. Jadi tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat daftar universitas swasta terbaik di Jakarta tahun 2019.

Ya, perlu saya beritahukan bahwa pemeringkatan universitas swasta di Jakarta ini mengacu pada hasil penelitian berjudul ‘Pemeringkatan 100 Besar Perguruan Tinggi Non-Profesi di Indonesia Tahun 2018’ yang diterbitkan oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Daftar PTS Terbaik di Jakarta 

Berikut dibawah ini adalah beberapa daftar PTS terbaik yang telah saya kutip langsung dari beberapa sumber resmi yaitu sebagai berikut daftarnya : 

Universitas Sampoerna

Sampoerna University adalah universitas yang terakreditasi penuh dan menawarkan pilihan terbaik bagi mereka yang mencari pendidikan internasional yang unggul. Sampoerna University adalah satu-satunya universitas bergaya Amerika di Indonesia yang mengikuti standar Amerika dalam hal kurikulum, fakultas, fasilitas, dan administrasi.

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya, atau disingkat Unika Atma Jaya, adalah sebuah perguruan tinggi swasta di Jakarta yang didirikan pada tanggal 1 Juni 1960 oleh Yayasan Atma Jaya.

Unika Atma Jaya memiliki tiga kampus. Kampus pertama terletak di Jalan Jenderal Sudirman No. 5, kampus kedua terletak di Pluit Raya dua serta kampus ketiga terletak di Cisauk  Lapan, BSD, Tangerang. Unika Atma Jaya saat ini memiliki delapan fakultas dengan 22 program studi. Informasi lebih detainya mengenai program studi di Unika Atma Jaya dapat kamu perhatikan di atmajaya.ac.id.

BINUS

Universitas Bina Nusantara pada awalnya adalah sebuah institusi pendidikan komputer biasa, yang didirikan pada tanggal 21 Oktober 1974. Seiring berjalannya waktu, universitas ini berubah menjadi Akademi Teknik Komputer (1991) dan kemudian menjadi AMIK Jakarta (1984). Pada saat itu, AMIK membuka program studi komputer akuntansi dan mulai menggunakan nama Bina Nusantara pada 21 September 1985.

UNTAR

Sebuah perguruan tinggi swasta di Jakarta yang berlokasi di Jalan Letjen S. Parman No. 1 Jakarta Barat.

UNTAR terakreditasi A oleh BAN-PT dengan Surat Keputusan No. 3123/SK/BAN-PT/Akred/PT/IX/2017. Surat keputusan ini menunjukkan bahwa UNTAR telah terakreditasi sejak tahun 2017.

 

Sejak didirikan pada tahun 1959 hingga saat ini, UNTAR telah menerima banyak penghargaan. Baru-baru ini, dosen dan rektor UNTAR, Profesor Agustinus Purna Irawan, dianugerahi Sertifikat dan Medali Insinyur ASEAN oleh ASEAN Federation of Engineering Organisations (AFEO).